emm.. jadi ane nemu ide baru, ane disaranin sama temen ane buat bikin "MOEFIKASI".. sebenernya begini bukan moefikasi sih, karena ane pake chara yg udah jadi :v .. sebenernya kalo moefikasi itu bikin vectornya sendiri, lah ane? gambar aja cuma mentok segini

Credit By: Google
sebenernya kali ini ane mau share soal Illustrator ato Inkscape, tapi ane mempelajari lebih dalam.. jadi mohon sabar ya :3

yg pengen ane bikin kali ini adalah
.
.
.
jeng jeng..


MOEFIKASI..


Okeh, jadi seperti Biasa.. Photoshop, gambar mentah, kesabaran dan ikhtiar, serta kopi..

Chitoge Kirisaki - Nisekoi
Ane pengen bikin gambar kyk diatas (bukan yg gunung).. jadi langkah pertama yg ane lakukan yaitu, apusin dulu tuh biru"nya (bukan roknya :v) sama dasi ato apalah itu ane gak ngerti..


buat layer baru namanya "Overlay".. warna nya samain sama warna dasar bajunya.. bikin seleksi (kalo mau halus pake Pen Tool), lehernya biarin aja, ntar kita urus belakangan..

untuk nyamain warnanya, pake eyedropper tool (Keyboard I), terus klik di warna yg pengen dicopy

dah? dah.. 



kalo udah , ambil lehernya pake seleksi, terus pilih layer "Overlay" lagi, pencet delete dah



selanjutnya bersihin dasi sisanya pake brush tool (keyboard b), warna shadingnya keapus gapapa.. nanti bisa dibalikin pake method yg kyk tadi kok.. 

*PS: pinggiran "Overlay" tadi tiban juga pake brush, biar alus..








kalo yg bayangannya ketiban tadi, bikin seleksi di bayangannya, terus pilih layer "Overlay", delete..

*PS: kalo mau nambahin bayangan, tapi gaada di layer dasarnya, silahkan berkreasi sebebas agan..


oke, kalo diatas kan cara ngebalikin shading/bayangannya.. sekarang ini cara nambahin/ ngebalikin garis yg kehapus..

jadi buat layer baru namanya "OverlayShadow", terus bikin seleksi pake Pen Tool.. kalo gak pake Pen Tool susahnya kayak jomblo yg ngeliatin orang pacaran pas malming..

bikin seleksinya tipis aja..


Klo udah Make selection , langsung tiban aja pake Brush Tool(B) ato Paint Bucket Tool(G)

*PS: seleksinya mungkin gak keliatan kayak garis, tapi tenang aja, bakalan jadinya garis kok.. soalnya pen tool emang dasarnya buat ngebuat Vector..


Selanjutnya, rapihin sisanya..





Oke, kalo udah kita Bikin Kerahnya.. dimulai dari yg kiri (kiri kita)

tambahin layer baru, terus buat seleksi lagi dan bentuk jadi kerah (terserah sih mau bikin kupluk juga bole)



kalo udah warnain kayak warna bajunya, terus tambahin Drop Shadow (Layer > Layer Style > Drop Shadow)


oke.. pindah ke bagian kanan, yg sebelah sini agak susah, jujur ane bikin ada kali sampe 15 kali nyoba. tapi jangan nyerah, sesulit hidup menggalau kok gan..



Seep.. lanjut ke bagian bawah, bikin belahan bajunya.. bikin seleksi, terus tambahin layer baru namanya "Overlay2"


buat nambah efek bayangannya, tambahin Inner Shadow (Layer > Layer Style > Inner Shadow)



lanjut ke tahap berikutnya, bikin garis di tengah belahan baju sampe ke tengah kedua kerah..



berikutnya, bikin bentuk dasi.. Ane pisah jadi dua layer, biar bagian lipetan dasinya bisa dikasih Drop Shadow..

Bagian Pertama, layer "Dasi"



kalo udah kasih Drop Shadow..

Bagian dua,  layer "Dasi2"



Tambahin Drop Shadow..


Oke karena udah jadi, biar dasinya bisa dibentuk lebih jauh, kita merge layernya (Pilih 2 layer yg mau di Merge > Klik Kanan > Merge Layers)


layer "Dasi" dan "Dasi2" sukses tergabung jadi layer "Dasi2"

oke, ane mau kasih efek angin ke dasinya.. Jadi, pilih layer "Dasi2", terus ke Menu (Edit > Transform > Warp).. Nanti bakalan muncul kayak dibawah begini


bentuk aja layernya, kayak ngasih efek 3D.. ane gabisa jelasin lebih lanjut, untuk penjelasan soal Transform Warp silahkan cari di google ya..



dah? lom..

selanjutnya ane mau kasih logo OSIS di bajunya.. pake metode Transform Warp sama kayak di layer "Dasi2" sebelumnya ^.^






oke.. sampe sini masuk tahap clean.. bersihin layer layer yang Overlapping (seleksi di rambutnya, Pilih layer yg mau diapus, keyboard delete)





Okeh Clean.. jadi Chitoge Moeficated :3


Seperti biasa, yg mau download file .PSD silahkan Klik disini

oke sampe sini aja ya gan.. ane ngantuk.. untuk besok insyaallah ane share soal Illustrator atau Inkscape.. Ja, Mata Ashita Ne~