konbanwa gan. kali ini ane pengen ngereview sedikit tentang anime Summer 2015 ini, God Eater. sedikit info dari MyAnimeList:

   Japanese: GOD EATER(ゴッドイーター)
   Type: TV
   Episodes: 13
   Status: Currently Airing
   Aired: Jul 12, 2015 to ?
   Duration: 23 min. per episode
   Rating: R - 17+ (violence & profanity) 
   Score: 7.391 (scored by 12112 users)
   Ranked: #18762
   Popularity: #479
   Members: 76,113
   Favorites: 199

   Synopsis:
   Anime adaptation of Bandai Namco's PSP action game series "God Eater."

Set in a post-apocalyptic Japan in the year 2071. The world has been mostly destroyed by mysterious monsters known as the Aragami. An organization known as Fenrir was made to exterminate Aragami using 'God Arcs', weapons made from Aragami cells. Those who specialize in exterminating Aragami are known as God Eaters. Their God Arcs originally could only keep a single form, however a new type has been discovered that can switch between gun and blade form. Since then, they have been classified new-types and the previous as old-types.


yak bagi yg belum tau, Anime god eater ini di adaptasi dari gamenya.. ya semacam Devil May Cry gitu deh (jujur ane kalo ngeliat Lindow keinget sama Dante dari DMC4 melulu :v).. diadaptasi dari game serialnya..

Anime God Eater ini berlatar belakang di tahun 2071 dengan bertema Post-Apocalypse, sejenis kayak SNK gitu kalo menurut ane, tapi dicampur dengan Steampunk.. nah, jadi pada masa ini,  umat manusia terancam karena adanya monster" raksasa bernama "Aragami". Jadi umat manusia bikin teknologi berupa senjata dari bagian tubuh Aragami dan dengan memasukkan Aragami itu sendiri kedalam tubuh manusia dengan media berbentuk gelang untuk mendapat kekuatan buat melawan Aragami, mereka adalah God Eaters.

Di awal cerita, diceritakan kalo di cabang perlawanan Aragami di Jepang, Fenrir, merekrut/ membuat God Eater tipe baru. yaitu God Eater yg bisa merubah senjatanya antara Gun Mode dan Sword Mode.
disini chara utamanya yaitu Utsugi Lenka, character yg emang baru diperkenalkan di God Eater versi animenya, soalnya kalo di gamenya, charanya player bikin sendiri.



Di Episode 1, dikasih liat tuh penciptaan God Eater tipe baru. si Lenka ini bersumpah, kalo dia bakal ngebasmi para Aragami. Satu waktu pas Aragami hampir masuk ke dinding kota, Lenka ngeliat kalo tim B yg lagi di satu point, harus ke point yg berlawanan gak akan sempet. Jadi Lenka mutusin buat keluar sendiri.. dia ngambil senjata yg memang baru aja selesai disempurnakan oleh engineer Fenrir, Licca.. (ane gak tau nama God Arcnya)



di episode 1, saat si Lenka kabur dari HQ Fenrir buat ke point yg seharusnya ditempatin sama tim B, disana dia ketemu sama Eric, God Eater yang terluka karena diserang Aragami.


niat pengen nolong, malah celaka. pedang si Lenka lepas kena serangan dari Kongou,  Aragami kelas medium.


alhasil dia nyerang Aragami pake kayu. tadinya pengen gelar pake gear dia, tapi gaada kali :p

saat pengen ngambil Jin-Ki nya, lenka diserang sama Aragami Zygote, pada saat itu juga turun Soma, Zygotenya.


barulah turun anggota lainnya Sakuya, dan pemimpinnya, Lindow 



waktu team 1 udah selesai ngelawan Aragami, ada 1 penduduk yg ampir dimakan aragami, jadi si lenka lari ke arah tu penduduk. Saat Lenka berlari dan berteriak "sampailah!" God Arc nya berubah bentuk dari Sword Mode ke Gun Mode, yg mana adalah kemampuan khusus New-Type God Eater.















oke sampe sini aja review singkat dari ane.. buat yg mau nonton / udah nonton, nanti ada salah satu waifu ane, Alisa :3.. jgn nosebleed ntar ngeliatnya, kostumnya menggoda bat soalnya [iykwimface]



Jadi, pendapat ane anime ini termasuk kategori bagus.. ane suka aja ceritanya, apalagi studio rekamannya Ufotable, yg mana emang ahli dalam hal efek dan style gambarnya halus(menurut ane). di musim kemarin salah satu keluaran Ufotable yg lumayan sukses itu Fate / Stay Night Unlimited Blade Works(TV), jadi gak diragukan lagi masalah grafisnya.. cuma yg sedikit ngurangin, character utamanya(Lenka) terlalu biasa, kayak chara kebanyakan. jadi untuk sementara skor ane dari 1-10 ane kasih 9..

dan anime ini ane rekomendasiin berat buat yg suka sama Shingeki No Kyojin / Attack On Titan, soalnya banyak banget persamaannya, diantaranya kedua chara utamanya ambisius dalam ngelawan Titan/Aragami, keduanya bertemakan post-Apocalypse, keduanya punya kemampuan khusus untuk ngelawan mosternya, keduanya juga punya kota di balik dinding, dan  masih banyak lagi yg menurut ane mirip.. pokoknya highly recommended banget deh..

yg terakhir, buat yg mau nyicipin gamenya, bisa download emulator PSP seperti PPSSPP, JPCSP, dan sejenisnya, nah ISO gamenya bisa dicari di emuparadise.me , cari "GODS EATER BURST(USA)" sizenya sekitar 1.2GB an doang kok..

oke sampe sini dulu gan.