Oke gan. Kali ini TS belajar hal baru.. pernah kebayang gak recolor gambar sendiri di photoshop? Nah kali ini ane pengen ngepost ituan. Iya ituan :v ..
disini ane make lasso tool, sebenernya make pen tool buat bikin seleksinya.. berhubung mouse di kantor gak kooperatif jadi ane make lasso tool, Oke langsung aja lah coeg, no cingcong..



bahan:

  • Photoshop udah pasti.
  • Vector/gambar mentah yg masih polos. Bisa scan sendiri kalo agan mau pake gambar agan sendiri..
    *Ps : ane googling berhubung tangan ane bau, jadi terimakasih banyak abang Fralo3D udah nyediain waifu ane buat ane warnain. Ini link tempat ane ngambil gambar http://fralo3d.deviantart.com/art/Owari-No-Seraph-Seraph-Of-The-End-Shinoa-WIP-529633378
  • kopi? Bikin aja gan..


oke step 1, sediain dlu layer dengan vector agan..

nah kira” ane mau bikin begonoh, jadi, langkah pertama select dulu semua warna putih di layer. pilihnya lewat menu select diatas, pilih color range, set jadi 100% white, OK.. kalo agan mau make magic wand tool atu” juga boleh gempor, jangan salahin ane..

oke berikutnya, kita mau ambil garis itemnya buat jadi base gambar kita. Jadi klik kanan, select inverse  ato teken CTRL+SHIFT+I

terus kalo udah, teken CTRL+J, buat mindahin garis item tadi ke layer baru, nanti jadi begini, nah biar gampang ngingetnya, ane rubah nama layer baru tadi jadi “base”

lanjut, ane mau mulai dari rambut, biasa lah, select dulu area rambutnya, pake magic wand tool aja.. kalo udah, bikin layer baru namanya hair. Kita ambil warnanya.. kita ambil warna terang dari rambutnya gan.

Kalo udah diikuti dengan bagian yg lain..

Oke jadi begini, masing” warna ane pisahin layernyan biar nanti gampang pas bikin highlightnya, lanjut ke step highlight..

Nah disini kita masik tingkat menengah.. susah? Kaga coeg, kan agan gak disuruh napas pake mulut sambil ngeluarin lidah..

Oke, kebanyakan tutor di google make pen tool buat seleksi, ane udah bilang diatas, dari dulu ane gak berbakat sama yg namanya pulpen #TScurcol .. Jadi ya agan mau pake lasso tool ato pen tool terserah agan, ane ikhlas gan, ciyus..

Nah kalo udah bikin seleksi, agan teken CTRL+J, nanti bakal ada layer baru.. gak keliatan apa”? iyalah warnanya blm diganti.. kita ganti warnanya pake overlay, bisa dengan klik dua kali di layer yg barusan, ato lewat menu atas Layer > Layer Style > Color Overlay

*ps: layer hair sama hairHighlight ane geser kebawah, dan layer Base ane taro paling atas..  tujuannya ya biar kalo ada yg kelewat garis bakal ketutup sama layer yg diatasnya :v



Nah kalo udah, bikin warna nya sama kayak warna rambut, TAPI warnanya turunin sedikit biar agak gelap.. keren nanti jadi begini..


Oke, intinya udah dapet kan? Yak silahkan diulang stepnya sampe kena semua :v


Oke, jadi ane udah sampe sini, selanjutnya, baru kita gambar matanya, pertama select dulu area buat bola matanya,

Done? Kayak biasa aja, CTRL+J, Color Overlay, bikin putih :3 .Untuk step pupil, agan bikin spt biasa, nah nanti jadi begini

Nah bikin area select di deket mata yg  garisnya bolong itu, kalo udah warnain jadi putih.. kalo kurang halus, dihapus dikit aja pake eraser tool..


finalnya nanti jadi gini.. kurang bagus ya? maklum TS juga baru belajar. Kurang puas? belajar lebih banyak lagi..


Oke gan, sampe sini.. btw maaf gabisa kasih banyak gambar, inet di kantor ane kayak nungguin wc umum, jadi ane pake inet sendiri, irit kuota :v .. yaudah lah ya bukan urusan agan kok :v .. Mata ashita ne~